Minggu, 30 Oktober 2016

Hari menabung sedunia 'Menabung sedekah untuk dunia-akhirat'

Zaman saya SD dulu,  banyak himbauan/program pemerintah untuk menabung dan berhemat. Bahkan doktrin itu diselipkan dalam pembelajaran dengan slogan 'hemat pangkal kaya',  'menabung untuk masa depan' dan banyak ujaran-ujaran lain agar siswa menyisihkan uang jajan untuk ditabung.

Bahkan ada sebuah bank daerah, PD.  Bank Pasar,  yang melayani tabungan anak SD dengan nominal simpanan yang sangat kecil.  Tentu saja tujuannya adalah melatih anak mengelola keuangan dan berhemat untuk kebutuhan mendesak atau masa depan.  Dalam jangka 3 sampai 4 tahun sudah kelihatan hasil dari tabungannya dan bisa kita nikmati saat itu juga.

Untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik, Islam mewajibkan kita untuk menabung amal,  salah satunya melalui bersedekah. Sedekah adalah bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan DIA berjanji akan menggantinya (sedekah kita) berlipat-lipat entah di dunia atau akhirat. Juga dengan sedekah melatih kita untuk berempati,  ikut merasakan apa yang saudara-saudara kita rasakan,  meringankan beban saudara-saudara yang kesulitan,  dan memperkuat jalinan ukhwah antar umat Islam.

Mari manfaatkan Program Tabung Sedekah Keluarga (TSK) untuk menambah pundi-pundi amal kita selagi dalam keadaan lapang dan berkecukupan. InsyaAllah melalui LAZIS Al Abidin Surakarta sedekah anda akan disalurkan kepada yang berhak menerima.

#sedekah
#tabungsedekahkeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar