Rabu, 29 Maret 2017

LKS 2017

Solo akan menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional 2017. Untuk mempersiapkannya,  dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan LKS 2017 pada 29 s.d. 30 Maret 2017 di Hotel Novotel Solo.
Kegiatan yang akan diselenggarakan Bulan Mei mendatang akan memperlombakan 56 bidang lomba kejuruan. Selain itu, ajang ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan ke unggul and keunggulan SMK ke khalayak,  khusunya ke sekolah menengah pertama (SMP). Oleh karena itu, SMP di Solo dilibatkan dalam program OSOP dan OSOC. OSOP kependekan dari One School One Province. 34 Sekolah yang ditunjuk akan menjadi tuan rumah atau dikunjungi oleh masing satu provinsi setiap sekolah. Dan OSOC kependekan dari One School One Country. Di lomba yang akan diikuti oleh siswa dari negara-negara Asean untuk kompetensi kejuruan Animasi 3D juga akan mengunjungi beberapa SMP di Solo.
Harapannya, kegiatan ini bisa meningkatkan daya saing bangsa melalui pendidikan kejuruan dan keterampilan serta saling mengenal kebudayaan dan local wisdom dari seluruh penjuru tanah air dan Asia Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar