Senin, 20 Maret 2017

Menjelang UNBK, siswa SMP Isam Al Abidin mengikuti simulasi

Sebanyak 113 siswa kelas 9 SMP Islam Al Abidin mengikuti simulasi terakhir sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada awal bulan Mei mendatang.
Simulasi ke 3 ini dilaksanakan pada hari senin dan selasa, 20 - 21 Maret 2017 di sekolah setempat dengan mengujikan dua mapel, Bahasa Indonesia dan IPA.
Simulasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan peserta didik dalam menghadapi ujian nasional,  baik dalam mengoperasikan komputer maupun mengerjakan soal. Dengan demikian, saat pelaksanaan UNBK nanti siswa tidak menemui kendala teknis pengoperasian komputer serta dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik karena sudah mendapatkan latihan sebelumnya.
Seperti diketahui,  Smp Islam Al Abidin sudah 2 tahun terakhir ini mengikuti UNBK menggantikan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Dengan diselenggarakan model ujian seperti ini, siswa lebih senang karena teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sangat dekat dengan aktifitas mereka sehari-hari, baik di sekolah maupun di rumah. Dari sisi penyelenggaraan, UNBK juga lebih ekonomis dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar