Rabu, 07 Maret 2018

Mentoring Leadership (7/2)

Tidak seperti biasanya, mentoring leadership kali ini kami cari suasana lain di luar sekolah. Dengan begini lantas tidak mengurangi makna dari aktifitas ini. Di awal setelah dibuka dengan doa dan murajaah, kami saling menyampaikan nasihat dan motivasi satu sama lain. Kemudian dielaborasi lebih luas ke dalam tataran praktik sehari-hari. Berikut ini beberapa motivasi siang ini; 

  1. Yang berkilauan belum tentu emas. Jangan terlalu sibuk dan membaggakan yang di luar diri kita dan sebaliknya kita  perlu membangun yang di dalam diri kita,  yaitu JIWA. (Harish)
  2. Majulah lurus tanpa menyingkirkan, naiklah tinggi tanpa menjatuhkan dan jadilah benar tanpa menyalahkan. (Uus)
  3. Hidup tidak semudah membalikkan tangan, karena hidup ini adalah perjuangan dan setiap perjuangan akan berbuah manis. (Zaim)
  4. Hidup tak perlu hura-hura, kesenangan dunia hanya sementara. Jadilah orang yang mencari kebahagian yang hakiki dan kekal. (Farhan)
  5. No pain no gain. Kesuksesan adalah hasil dari kucuran keringat, darah dan air mata. (Shahan)
  6. Yang kamu lakukan adalah pilihan, benar dan salah sudah ada pedoman. Pahala dan dosa adalah pilihan kita sendiri. (Zidan
  7. Perlakukanlah orang lain dengan baik, sebagaimana kita ingin diperlakukan baik. (Daffa
  8. Winner never quit, quitter never win. Pemenang itu pejuang dan pekerja keras, tanpa pernah menyerah. (Cleo)
  9. Dream creates future. Orang besar lahir dari mimpi dan usaha besar. (Nibras)
  10. Supreme ability is the ability to survive. Kemampuan paling utama adalah bertahan hidup, mudah beradaptasi, dan bisa eksis di kondisi dan situasi apa saja. (Hernan)

Dengan dibiasakan saling memberi nasihat seperti ini, mereka terlatih untuk berbudaya tutur yang positif dan produktif. Jadi teringat dengan sebuah nasihat, Small people discuss other people, average people discuss events, and great people discuss idea and goodness.

#mentoringleadership
#smpialabidin
#fulldayandboardingschool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar